Sunday, May 26, 2013

Step by Step Manual Patch idRO

Hampir sebulan ini saya mendapatkan masalah dengan patch idRO.Pesan error yang muncul adalah "Failed to Connect to patch server". 


Hampir semua cara patch sudah saya coba, mulai dari menggunakan proxy, VPN, ganti koneksi, copy ulang RO, flushdns, download manual patch, run as admin, compability, disable antivirus, disable firewall, dll. Tapi hingga saat ini masalah tersebut belum bisa terselesaikan. Penyebabnya pun belum ketemu -______________-


Padahal, akhir-akhir ini LYTO sedang rajin update headgear. Hal ini membuat saya tidak bisa melakukan bypass patch begitu saja. Sprite Error dan Gravity Error akan sering muncul ketika saya melakukan hal tersebut.



Dan ternyata saya tidak sendirian, banyak juga RO Mania yang senasib dengan saya ^_^

Lalu bagaimana cara saya tetap dapat bermain RO tanpa adanya SE/GE?? Saya tetap patch kok, tapi dengan cara yang berbeda. Sedikit lebih ribet pada awalnya nanti juga kebiasa. 

Gmana cara patch manualnya? Berikut Step by Step Manual Patch idRO ^_^

Menyisipkan data baru kedalam file data.grf
1. Siapkan data patch terbaru yang ingin disisipkan. Kalian dapat mengambilnya dari link ini http://ragnarok.lytogame.com/download/patch.asp
2. Download grfbuilder dari google. Buat yang kesulitan mencari grfbBuilder kalian bisa download disini https://docs.google.com/file/d/0B8dsGiz8UIZYVDV3VzNDR1NqNW8/edit?usp=sharing 
3. Passwordnya grfbuilder-0.1.30.zip =  GGDKK
4. Buka grfbuilder.exe

5. Klik Open, lalu pilih file data.grf yang berada di folder ragnarok kalian.
6. Klik Merge GRF, lalu pilih file patch terbaru (extensi gpf). 
7. Jika sudah selesai jangan lupa untuk Close.
8. File data.grf kalian sudah berhasil diupdate. Ga percaya? Lihat date modifiednya donk ^_^


Sekarang kita akan membuat Shortcut Ragexe untuk Bypass Patch
1. Klik kanan Ragexe.exe kamu lalu pilih "Create Shortcut"
2. Setelah itu akan muncul file baru dengan Ragexe.exe - Shortcut. Klik kanan file tersebut, pilih properties.

3. Pada textbox Target tambahkan parameter -1rag1 seperti ini
4. Oke, shortcut ini akan kalian gunakan untuk dapat login ke dalam game idRO ^_^


Setidaknya untuk sementara kalian bisa gunakan cara diatas, hingga ditemukan penyebab dan solusinya :)

2 comments:

  1. masih nggak bisa kenapa ya?

    ReplyDelete
  2. kalo pas ganti -1rag1 terus malah target in box is not invalid gmn cara ngakalinnya ya?

    ReplyDelete