Tuesday, July 31, 2012

Ragnarok Love Story "You Are The One"



Lord`Freyr dan Lady`Freya a.k.a Richard dan Nina, siapa yang tidak tahu pasangan ini di guild Dekaskuser? *yang tidak tahu minta ditendang (゚益゚||)* tapi tidak semua tahu bagaimana awal mulanya kita bisa bertemu dan tetap pacaran sampai sekarang untuk waktu yang bisa dibilang cukup lama, saat ini hubungan kita telah mencapai 7 tahun. untuk itu aku special menulis kembali cerita ini khusus untuk Richard, teman2 guild DKK, dan siapa aja yang mau baca hahahaha~ ♪(* ̄ω ̄)v

Lord`Freyr & Lady`Freya


Awal mulanya...

8 tahun yang lalu di idRO, Aku, Shironeko-chan (shiro: putih, neko: kucing, kucing putih), nama seorang Hunter cupu milikku di server Iris, bisa dibilang cukup terkenal di Iris karena sering nongkrong di bawah pohon kelapa keramat Morocc dan kerjaannya menggosip terus LOL, saat itu aku masih pacaran dengan seorang Blacksmith (belum jaman job trans) bernama Lee, kami awalnya teman seguild di Guild T, Lee begitu baik padaku pertamanya tapi makin kesini makin menyebalkan, semakin ketahuan jeleknya, kerjanya marah2in aku terus karena kesalahan kecil dan terlalu posesif! aku dilarang berteman dengan cowo manapun WTH!? kami sempat putus nyambung 2x tapi dia tidak pernah berubah /sigh, suatu hari ia mengenalkan junior kampusnya sekaligus member Guild T yang baru kepadaku di RO, tentu saja juniornya itu bernama Richard, Blacksmith cewe berambut pendek pirang dengan nick Qiut~Smith, awalnya dia kukira cewe beneran karena nicknya cukup meyakinkan... tapi ternyata cowo /swt.


Lee - Shironeko - Qiut Smith


Shironeko-chan: Richard..., kupanggil Richardo chan aja ya!
Qiut~Smith: hee?
Shironeko-chan: harus mau myuu~
Qiut~Smith: Iya deh serah /swt

Begitulah pertemuan pertama kami...

Hari demi hari hubunganku dengan Lee semakin memburuk, hobinya masih saja ngomelin aku terus bahkan dia membela musuhku didepanku *grrr!! (゚益゚||)*, dulu aku punya musuh bebuyutan nicknya Br1tn3y, seorang priest cewe yang aslinya tante2 tonggos :B dia ga pernah lulus kuliah, murahan, suka mencuri, suka memfitnah, matre, dll., aku selalu memanggilnya tante tonggos, Lee sempat ketemuan dengannya karena tante tonggos itu pacar ketua guild kami, prinsipku tidak ada asap kalau tidak ada api jadi kalau aku tidak diganggu tidak akan ada permusuhan, yang menggangguku duluan adalah tante tonggos tapi Lee malah membelanya dan menuduhku yang memulai -.-" heran...

Disaat hubunganku memburuk itu aku sering menemui Richard di RO dan cerita ke Richard mengenai kejelekan si Lee, aku senang ada yang mau mendengarkan curhatanku dengan sabar, kalau sedang tidak ada Lee dan melihat Richard sedang melintas diantara vendingan kota Morocc, aku pasti langsung wisp dan menyapanya, lalu suatu hari Richard memamerkan forum d-bestsnya (saat itu bot sedang booming2nya di idRO), Richard masih seorang moderator di forum dan aku meluangkan waktu untuk membaca2 post dia disana... saat membaca post demi post yang ditulisnya muncul pikiran *kyaa~ orang ini pintar sekali (;☆ω☆)*, aku begitu terkagum2 melihat kepintarannya Richard.

Sebelum itu aku masih pengguna program bot bernama Modkore, tapi setelah Richard memberitahu soal forum d-bests aku langsung berpindah ke Openkore saat itu juga!! aku belajar dari Richard dan dari membaca forum d-best hingga aku bisa setting config sendiri, mungkin itu juga salah satu faktor kami semakin dekat

Openkore Old Logo
(Sumber: http://www.pinoytechnologies.com)

Saat idRO mengeluarkan patch baru, muncul kota bernama Ayothaya, Richard dengan "semangat 45-nya" mengajakku dan temannya Rony yang berjob Assassin untuk quest Ayothaya Dungeon, aku menggunakan Priestku (bosen dengan hunterku), aku dan Rony mengikuti setiap tahap NPC yang harus di klik sesuai guide dari Richard, namun tiba2 aku merasa tidak enak badan... sepertinya gara2 makanan yang kumakan barusan -.-" *sial...makanan itu beracun Σ(`△´#)!!*, aku izin ke mereka berdua untuk istirahat karena kepalaku sangat pusing padahal questnya belum selesai, setelah diizinkan aku kembali ke simpos di Ayothaya dan meninggalkan charku di bangku Ayothaya, aku beristirahat sekitar 1 jam menunggu keadaanku membaik, setelah aku membaik dan kembali untuk memainkan charku lagi...... OMG! Σ(||゚Д゚) aku melihat char Richard disebelahku sedang menungguku!, aku bertanya kepada Richard, "kk Qiut nungguin Myu dari tadi?", Richard menjawab, "Iya", huwaaa~~ hatiku rasanya jadi deg2an tidak karuan!! (*///*) Richard rela menunggu disebelahku sampai 1 jam?? saking senangnya aku sampai sekarang tidak bisa melupakan saat2 romantis itu... seharian itu rasanya senang sekali +。:.゚ヽ(´∀`。)ノ゚.:。+゚

Ayothaya
(Sumber: http://ragnarok.asiasoft.co.th)

Qiut~Smith dan Priestku ~M!yuki chan~
*Richard menungguku di bangku Ayothaya*

Setelah 6 bulan mengenal Richard, aku merasa perasaanku terhadap Richard bukan hanya sekedar rasa suka ke seorang teman tapi ada rasa suka yang melebihi itu... ya, cinta.... walaupun saat itu aku masih dalam status pacarnya Lee tapi perasaanku terhadap Lee sudah tidak ada lagi karena ulahnya sendiri... tapi aku tidak tahu apakah Richard memiliki perasaan yang sama atau tidak terhadapku, maka dari itu aku ingin mengetesnya dengan mengajaknya bermain Truth or Dare menggunakan emoticon /bo /bawi /gawi, saat aku menang dan Richard memilih "Truth", langsung dalam hati aku berkata "Ini dia kesempatanku!! /bling (☆ω☆*)", aku bertanya padanya "Kk Qiut ada orang yang lagi disukai gak?", dengan santai Richard menjawab "hmm, gak ada", Gyaaaaaaaaaaa!! rasanya aku seperti terkena serangan Baphomet bertubi2!! (TωT), langsung saja aku bersikap biasa saja dan mengatakan "ooh", padahal dalam hati aku kecewa ternyata aku hanya bertepuk sebelah tangan /sigh, setelah beberapa lama aku merenung dan memikirkan semua ini akhirnya kuputuskan untuk memendam saja perasaan ini, aku tidak berani mengatakan yang sebenarnya kepada Richard.

Tidak lama guild yang kutempati bersama Lee semakin menuju kehancuran karena ulah Br1tn3y, beberapa anggota mulai keluar karena tidak senang dengan Br1tn3y, tapi beberapa masi ada yang memihaknya termasuk pacarnya dia alias si ketua Guild, aku sudah berusaha meyakinkan betapa iblis dan murahannya si Br1tn3y alias tante tonggos itu, dia selalu memfitnahku dan bersikap bagaikan angel didepan orang lain. Posisiku saat itu adalah ketua Guild T cabang, setelah sempat bertengkar hebat dengan ketua guild pusat alias pacarnya si tante tonggos, aku membubarkan guild cabang itu dan beralih masuk ke guild musuh untuk balas dendam! saat itu musuh Guild T bernama Guild R, aku diterima dengan baik di Guild R dan anggotanya ramah2 begitu juga dengan ketua guildnya yang bernama N, aku cukup betah masuk Guild itu dan tidak memikirkan Richard lagi saat itu, berusaha melupakannya dan move on mencari kesenangan baru, teman baru, sesuatu yang baru. Bagaimana hubunganku dengan Lee? adanya perpecahan guild ini tidak membuatnya mengikuti diriku pindah ke Guild R karena ketua Guild T adalah teman sekampusnya, aku semakin kecewa karena dia lebi memilih temannya itu yang sudah menghinaku habis2an daripada diriku -.-".

Guild R

Walaupun sudah pindah guild, tetap gosip miring yang dibuat oleh tante tonggos mengenai diriku sering terlihat olehku di Morocc tanpa sengaja, setiap kali melihat tante tonggos itu membicarakanku di depan teman2nya aku pasti melabraknya tapi apa daya, anak buahnya terlalu banyak dan aku hanya sendirian........ tidak ada yang membantuku, tidak ada yang membelaku, aku berusaha tidak memperdulikan itu dan berusaha kuat menghadapi gosip2 miring itu sambil berkata dalam hati "suatu hari mereka akan tahu siapa yang iblis dan siapa yang angel sebenarnya", kebetulan saat itu Richard online, aku tahu gosip tentangku sudah menjadi rahasia umum di guild T, aku bersikap seperti biasa dengan hati yang saat itu tidak pernah ada perasaan lain selain teman... aku bertanya pada Richard, "kk Qiut ga musuhin aku?", Richard menjawab "ha? kenapa?", aku tidak tahu Richard sebenarnya mengetahui soal gosip itu atau tidak, bisa saja dia tahu tapi pura2 tidak tahu, aku menjelaskan "Anak2 guild T kan pada musuhin aku gara2...", "ya biarin aja, serah mereka, ngapaen aku ngikut" jawabnya dengan santai,  melihat jawaban Richard aku terharu hingga mataku berkaca2, dia begitu baik... seperti apapun asumsi orang terhadapku dia tidak perduli dan tetap mau berteman denganku, rasa cintaku terhadapnya seperti mau muncul kembali tapi aku menahannya......

Tidak terasa kurang lebih sudah 2 bulan aku masuk Guild R, aku juga cukup dekat dengan ketuanya alias N karena setiap hari bertemu dengannya yang sedang nongkrong di dekat kolam Morocc tengah, semenjak pindah guild aku tidak nongkrong di bawah pohon kelapa keramat lagi.

Aku sering bercanda dan mengobrol dengan N, beberapa anggota tahu kedekatan kami, kadang mereka suka iseng meledek kami, N suka perhatian denganku dan akupun senang caranya memperhatikanku, aku orang yang mudah tertarik dengan orang lain kalau sifatnya cocok denganku jadi aku merasa ada rasa suka dengan N, tapi tetap saja tidak berani mengatakannya, kembali memendam perasaan ini secara rahasia~.

N, Ketua Guild R
Alchemistku dan Blacksmithnya N

Suatu hari Richard muncul dan mengajakku hunt di Nifleheim, seperti biasa mengajak teman baiknya yang bernama Rony, Richard menggunakan Roguenya sedangkan aku menggunakan Priestku, kami langsung ke Umbala dan terjun bebas melalui Bungee Jump untuk menuju Niflheim.

Umbala Bungee Jump
(Sumber: http://ic.pics.livejournal.com/abiona/344100/41433/original.jpg)

Nifleheim
(Sumber: http://static.blogstorage.hi-pi.com)

Setelah mati berkali2 di Bungee Jump, kami akhirnya sampai di Niflheim dan langsung menuju nif_fild02 untuk hunt Loli Ruri, entah saat itu aku seperti sedang galau atau kenapa tiba2 saja aku mulai berbicara banyak saat hunt, cerita panjang lebar di party mengenai seluruh kekesalanku terhadap Lee serta rencana memecatnya dan curhat mengenai N, lalu entah kesambet setan apa aku tidak sadar bilang di party... "dulu aku juga pernah suka ama Richard". Richard terhenti dan sepertinya dia kaget sambil mengatakan "aw di dor", Gyaaaaaaa !! Σヽ(°Д°;)ノ aku tidak mengira kalau kata2ku barusan itu bagi Richard adalah sebuah pengakuan cinta !! ya ampun rasanya aku malu banget!! kalau ada lubang aku mau ngumpett \(@A@;;\) !! pembicaraan di party tiba2 menjadi hening selama beberapa menit, aku merasa keadaan ini sangat awkward, kelihatannya Richard sedang wisp2an dengan Rony, tapi tadi Rony reaksinya sih hanya tertawa saja, kami tetap hunt dengan suasana hening di party, tiba2 Richard mendekatiku dan... "nin, seandainya boleh nih... boleh ga jd list teratas dlm hati nina?", OMG!! aku tidak percaya! dia nembak aku balik!?? rasanya cinta lama bersemi kembali~~ 。* ゚ + 。・゚・。・ヽ(*´∀`)ノ hati ini yang memendam perasan ke Richard selama berbulan2 tiba2 tumbuh kembali bersemi bagai bunga sakura yang mekar di musim semi~ kyaaaa~~ aku tidak percaya ternyata perasaan kami sama...... aku pikir selama ini dia tidak menyukaiku... ternyata aku salah!, "kamu boleh jawab kapan aja", lanjut Richard, sepertinya dia tahu aku bingung >w<

Detik-detik penembakan (>///<)

aku memang masi ada rasa suka dengan N tapi aku tidak tahu apa N suka denganku atau tidak... aku harus memilih salah 1 diantara Richard dan N, itu cukup membuatku berpikir 3 hari 3 malam karena jika pilihanku salah aku akan menyesal seumur hidup!! p(´⌒`q) aku begitu memikirkannya sampai di skul temanku menegurku, "hoi nin! ngapain lu bengong mulu??", tapi selama beberapa hari itu yang terpikir di kepalaku hanya Richard, N hanya sedikit terpikir olehku dan tiba2 saja seperti ada yang berbisik, "ikuti kata hatimu"..................................................................................... 

Ikuti Kata Hati...

Benar... aku sadar selama ini cowo2 yang pernah menjadi pacarku di RO hanya untuk sekedar iseng, aku memilih mereka tidak menggunakan hati... karena Ragnarok bagiku hanyalah sebuah game, mereka juga hanya pacar di game, aku hanya seorang bocah labil saat itu tapi kali ini rasanya perasaan ini bukan main2 lagi......

Hingga hari itu... setelah 3 hari memikirkan pilihan yang harus kupilih, aku sudah menemukan jawabannya dan saat aku online ada Richard disitu, aku bilang "aku akan putusin Lee", saat itu aku sudah tidak peduli lagi mengenai N, begitu Lee online aku langsung mengajaknya berbicara ke tempat sepi, aku memintanya untuk mengakhiri hubungan ini saat itu juga... Lee bingung karena dia tidak merasa ada bertengkar denganku atau berbuat kesalahan denganku beberapa hari ini, aku hanya mengatakan alasannya kalau aku kurang cocok dengannya *tidak mungkin aku bilang ada yang lain dihatiku -.-"* dia meminta kesempatan lagi tapi kesempatan kepadanya sudah kuberikan 3x, kesempatan pertama dan kedua kali yang kuberikan karena dia tidak bisa merubah sikapnya yang pemarah, 1x nya lagi karena selingkuhin aku dengan hode!, tiba2 Richard lewat melintasi tempat aku dan Lee, jelas Lee melihatnya dan langsung bertanya padaku "jangan2 kamu putusin aku karena richard ya nin?" OOOOOOMG!! Σ(;゚ロ゚ノ)ノ tebakan yang sangat tepat!! dan rasanya menohok!! jleb jleb jleb!, aku berdalih "gak kok! apa hubungannya dengan dia?!", Lee seperti percaya gak percaya tapi akhirnya dia menyerah dan hubungan kami resmi putus tapi akibatnya dia mau pensiun... dia masih bermain RO selama ini hanya karena aku... saat itu aku merasa bersalah, sambil kembali ketengah Morocc menemui Richard aku terdiam, Richard bertanya "udah?", aku cuman memberikan emoticon /ok... dibalik itu aku sedang menangis... mengingat kebaikannya Lee terhadapku dulu... sekaligus merasa bersalah karena dia harus pensiun gara2 aku, Richard bertanya "kok diem?", aku menjawab "lagi nangis /sob", Richard tidak berkata apa2 dan hanya menggunakan emoticon /e6 sepertinya dia ingin menghiburku tapi dia tidak tahu ingin ngomong apa hahaha (´∀`).

Beberapa menit kemudian saat aku sudah selesai menangisi kepergian Lee *tipe orang yang cepat melupakan kesedihan ヽ(´∀`)ノ⌒♪*, aku mengajak Richard ke Amatsu, menuju pohon sakura besar yang ada di Amatsu... aku ingin seperti legenda pohon sakura amatsu yang dikatakan NPC Hutari Shioko, 

"jika kamu melamar dibawah pohon itu, maka kamu dan pasanganmu akan hidup bahagia selamanya"
Pohon Sakura Amatsu
NPC Hutari Shioko
tapi kata NPC itu kita tidak dapat melamarnya setiap saat, harus melamar saat sabtu sore dan yang dilamar harus menjawabnya saat minggu sore, hmmm dipikir2 Richard tidak menembakku dibawah pohon itu, dia nembak aku di Nifleheim /swt wuuuih~ sungguh romantis sekali yaaa~ adakah tempat yang lebih romantis dari Nifleheim?? LOL, tapi aku bodo amad yang penting jawabanku dibawah pohon itu hahahaha. Aku mengumpulkan keberanian hatiku untuk menjawab Richard, dengan malu2 aku bilang "mau kasi jawaban...", Richard menunggu jawabanku dan aku malah menjawab dengan bahasa Jepang "Richard-kun ga suki dakara" (karena aku suka Richard), Richard bilang,"apa artinya?" *GUBRAK* padahal dia termasuk orang yang suka nonton anime! atau dia hanya mengerjaiku pura2 tidak tahu tapi ingin aku mengucapkannya dengan bahasa indo??, aku mengulangnya kembali dengan bahasa indonesia "karena aku suka richard!". Richard langsung buka chat pub bertuliskan "THANKS GOD".
dari tulisan di chat pubnya kelihatannya dia bahagia sekali setelah mengetahui jawabanku barusan, akupun rasanya bahagia~

Qiut~Smith & Alchemistku <3

Setelah kami jadian, Richard mulai tobat menjadi hode dan membuat karakter cowo, tentu saja tujuannya untuk menikah dengan charku! karena dia tidak bisa menikah dengan charku kalau char dia cewe kan? selama aku bermain RO belum pernah ada NPC resmi yang melegalkan menikah sesama jenis~ kecuali diakalin pake bot ya LOL, Richard membuat banyak job dengan gender cowo, mulai dari Champion, Bard, Blacksmith dll.

Dancerku dan Bard Richard <3
Saat aku sedang berjalan2 di kota Morocc, aku tidak sengaja memergoki Br1tn3y dan N sedang berbicara berduaan!? aku bersembunyi dibalik tenda2 Morocc dan memantau percakapan mereka.

Br1tn3y: gw denger lo pacaran ya ama nina?
N: hahaha gak lah, gosipp.. kita temen aja
Br1tn3y: lo gak ada minat pacaran ama dia?
N: gak, gw 'kan gak pernah liat fotonya, ga jelas dia ce atau co

*DEG...........*

Melihat kata2 N yang barusan rasanya aku kesal tapi aku lega! aku kesal karena selama ini dia bersikap baik padaku ternyata hanya sebuah kepalsuan, sekedar iseng dan bisa jadi supaya populer dimata semua orang! disisi lain aku lega waktu itu tidak memilih N, jika aku memilih dia tentu akan berakhir dengan penolakan yang menyakitkan hanya karena aku tidak pernah memperlihatkan wajah asliku, dia tidak percaya padaku sejak awal... kata hati itu memang tidak pernah salah, terima kasih Tuhan telah membukakan mataku untuk melihat hal ini dengan mata kepalaku sendiri... kini aku bisa melangkah lebih maju...

Hubungan kami tidak lama sampai ke Lee, dia tahu informasi itu dari ketua Guild T dan anak guild lainnya yang kebetulan saat itu melihat kami sedang bermesraan di kota Morocc, awalnya Lee begitu kesal dengan Richard karena sudah "makan temen" tapi lama kelamaan dia bisa menerimanya dan merelakan, Ketua Guild T akhirnya sadar akan kebusukan Br1tn3y, itupun setelah mengetahui dirinya ternyata diduakan oleh Br1tn3y dengan cowo kaya yang berasal dari anggota guild musuh, setelah ketua Guild T mengambil jalan untuk putus hubungan dengan Br1tn3y dan anggota lain juga mulai membencinya, Br1tn3y pindah ke guild musuh dimana selingkuhannya berada. Aku dan ketua Guild T berdamai dan aku kembali masuk Guild T sampai akhirnya guild tersebut bubar saat penggabungan server P2P yang sekarang ini bernama Thor, aku dan Richard pindah ke server F2P bernama Legend sampai idRO menggabungkan Legend dengan FnC, kami sampai saat ini masih aktif di FnC walaupun seringnya online saat WOE saja karena kesibukan kami masing2 di dunia nyata. well? bisa dibilang jadinya.........

~ HAPPY ENDING ~

Richard kun & miyuki chan @Thor <3



---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Hubungan kami termasuk LDR (Long Distance Relationship), walaupun kami berbeda kota, hal itu tidak menjadi sebuah hambatan bagi cinta kami berdua, kami tidak diam saja dan pasrah dengan jarak ini, kami selalu memanfaatkan teknologi untuk berkomunikasi, seperti YM, Skype, BBM dll,. Suka dukanya dalam hubungan ini cukup banyak, salah satu dukanya kalau sedang ingin ketemu tapi tidak bisa ketemu rasanya sedih dan untuk mengatasinya harus saling support, pengertian yang extra, dan modal yang cukup banyak untuk ketemuan, kalau sukanya sih sekalinya bisa ketemuan rasanya bahagia sekali, jarang ketemu di real juga membuat hubungan ini tidak terasa membosankan~. Kami selalu mentertawakan mereka yang pacaran 1 kota dan bisa ketemuan setiap hari tetapi kerjaannya berantem terus LOL *kami pasangan yang jahat!! ψ(`∇´)ψ mwahahaha*. Kebanyakan orang mengira kami adalah pasangan yang perfect, jarang berantem, selalu akur, dan selalu kompak, tapi tidak ada yang sempurna di dunia ini, yang namanya hubungan jelas tidak seru kalau datar terus, ada kalanya kami juga bisa berantem, berbeda pendapat dan sebagainya, hanya saja kami jarang memperlihatkannya ke publik karena itu bukan tontonan umum.

Sampai sekarang....... aku tidak pernah menyesal telah mengikuti kata hatiku saat itu... aku bersyukur dipertemukan dengan Richard, seseorang yang dapat diandalkan, dapat tertawa dan menangis dalam suka dan duka, seseorang yang dapat mengajariku banyak hal dan dapat menerimaku apa adanya.........

begitulah ceritanya~~ rasanya kalau dikembangkan lagi bisa jadi novel nih hahahaha, tapi cukup cerpen aja deh~ maaf kalau mungkin bahasanya kurang bagus, kuharap cerita ini dapat menjadi hiburan atau inspirasi untuk kalian semua :D Terima Kasih sudah membaca cerita ini.

Regards,

Lady`Freya

25 comments:

  1. Long last Ninong dan Icad.
    God Bless You :D

    ReplyDelete
  2. Thank You ozzey mahoo doanyaa :3

    ReplyDelete
  3. WTF! itu SS tahun 2005 masih ada,
    hahah.

    btw permainan kamu peruh dengan drama ,yu
    seru banget rasanya... wuhuuuw.

    aku hampir punya pasangan dari RO
    tapi karena aku yang berengsek,
    dia jadi pindah ke lain hati... wkwkwk.

    RO memang penuh dengan kejutan
    khususnya cinta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada dong~ selalu aku simpan <3
      jaman ro tahun jebot dulu di iris itu memang penuh gosip dan drama
      dibandingin ama FnC lebih damai FnC menurutku :3

      siapa yg pindah ke hati lain? shina maksudmu? wahahaha >:3

      Delete
    2. nope, tapi my lovely CSO
      teman sekantor yang sekarang dah ga di RO lagi
      heheh.

      Delete
  4. Salut nin, smoga langgeng ya

    wilson - Saint Bartholomew

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi doanya ya wilson mahoo :3
      makasi juga sudah membaca~

      Delete
  5. Woooowww,, keren bgt ceritanya..
    Long last ya buat Nina and Ichad.. :)
    ditunggu cerita2 selanjutnya.. ;)
    GBU

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi nyaa :3
      kalau sempet kapan2 nulis2 lagi hahaha

      Delete
  6. Wow.
    ternyata seorang nce ninong punya sisi kindly juga /OMG
    speechless baca ini. Dulu emg jaman cewe nembak cowo ya di RO?

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa katamuuw -,-" kesannya eike galak amad
      kalo aku sih ga peduli siapa aja yg duluan nembak
      lagian kalo gengsian ntr nyesel lohh ikannya kabur >:P

      Delete
  7. sayang jaman skrg langka banget nemuin momen kayak gitu di idRO lagi @_@.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jaman ro taun jebot dulu dari momen bagus sampe aneh ada aja XD
      sekarang jelas aja uda jarang, soalnya uda beda generasi orang2nya
      sehingga terjadi perbedaan perilaku dalam bermain RO juga :3 *ngomong apa sih*

      Delete
    2. kalo momen ketemu tante"/cewe iblis masih bisa kok di fnc

      Delete
  8. dari hode jadi maho ./omg

    ReplyDelete
  9. hwahahaaa cie ko Richarddd bisa romantis juga tohh :P /e8

    myuu di fnc jd freya namanya xD /e8/e8 namanya cekci <3

    ReplyDelete
  10. Gyaaa, bagus sekali ceritanya ^3^
    Akur terus yaaa ^3^

    ReplyDelete
  11. kangen ama ro yang dulu...lebih fun...

    sayang skrng berubah total...
    everyting is money..sedih liat ro skarang...

    ReplyDelete
  12. wah jaman gua pas jadi ketua legion dan foundaer legion..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuih masih reply..pasti lg kangen sama masa masa dulu yah..sama kita gua jg lg kangen..
      Founder legion setau gua new sui*

      Delete
  13. Nina sama richard masih main RO? Aku juga player lama iris. Nick goyle / [B] a l d [R]`
    Ga sengaja nemu tulisan kalian..

    ReplyDelete
  14. Gw Saint dr guild T.... Nina apakabar?

    ReplyDelete